Ternyata Panjang Nama Pengaruhi Perjalanan Hidup Sesorang !



Di antara metode ramalan Tiongkok, nama seseorang itu adalah suatu yang sangat umum. Menurut penelitian terbaru dari “PBS Digital Studios” baru-baru ini menyebutkan, bahwa pengaruh nama atas sepanjang hidup seseorang yang diberikan orang tua kepada kita, seperti misalnya memilih karier atau bahkan memilih tempat peristirahatan terakhir (makam) itu sebenarnya jauh lebih luas dan dalam dari yang kita bayangkan.

Melansir laporan “Daily Mail” (4/4/2015), studi terkait bahkan menganggap, bahwa karena pengaruh nama, daya kontrol kita yang sesungguhnya tidaklah seberapa ketika membuat pilihan atas sepanjang hidup kita sendiri.

Dalam video BrainCraft yang berjudul “The Strange Ways Your Name Influences Your Behavior”, dijelaskan bagaimana nama yang terpaut pada diri seseorang benar-benar memiliki kemampuan untuk mempengaruhi perilakunya. Mereka sadar tertarik ke tempat-tempat, orang, dan hal-hal yang menyerupai diri dengan cara yang misterius. Hal ini seperti berhubungan dengan nama, atau yang dikenal dengan egotism, dapat menyebabkan gejala yang disebut “implicit egotism”.

Faktanya, sebuah nama bisa mempengaruhi dua keputusan besar dalam hidup, dimana kita memilih untuk hidup dan apa yang akan kita pilih untuk bertahan hidup.

Sebagai contoh, ada sejumlah orang bernama Louise yang tinggal di St Louis, Jacks di Jacksonville, Philips di Philadelphia, dan Virginias di Virginia Beach.

Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa orang lebih cenderung untuk tinggal di kota yang sama dengan tanggal lahir mereka.

Sebagai contoh, jika Anda lahir pada bulan kedua, Anda kemungkinan besar akan tinggal di Two Harbors, Minnesota. Atau bagi Anda yang lahir pada bulan ketiga, Anda akan tinggal di Three Oaks, Michigan.

Beberapa contoh diatas menunjukkan bahwa pengaruh nama memiliki kekuatan untuk mempengaruhi aspek-aspek lain dari kehidupan kita yang belum diteliti secara mendalam oleh para ilmuwan.

sumber http://forum.viva.co.id/showthread.php?t=1909775