Photo : Penampakan 4 Menantu Cantik Presiden Indonesia

Sama halnya dengan negara lain, seorang wanita yang terpilih menjadi sosok menantu dari orang nomor satu di Indonesia pun ibaratnya dari rakyat biasa kemudian ‘naik derajat’ menjadi putri kerajaan.

Bisa dikatakan, tidak semua wanita bisa sukses memikat hati sang pangeran yang terlahir dari sosok ayah yang menjabat sebagai presiden. Oleh karena itu, beberapa wanita cantik di bawah ini pun terbilang beruntung karena bisa menjadi bagian dari menantu presiden.

Tak hanya Presiden Joko Widodo yang siap menerima seorang menantu cantik pada bulan Juni mendatang, presiden-presiden RI yang terdahulu seperti Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono pun mempunyai menantu wanita yang berkualitas. Tidak hanya dari segi fisik, namun juga dari segi pendidikan maupun finansial. Berikut 4 sosok menantu cantik sang presiden:

Ardhia Pramesti Regita Cahyani



Sosok wanita bernama lengkap Raden Ayu Ardhia Pramesti Regita Cahyani Soejosoebandoro atau yang akrab disapa Tata ini pernah menyandang status sebagai menantu dari presiden RI kedua, Soeharto.


Tata menikah dengan putra bungsu Soeharto yaitu Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy pada tahun 1997. Dari pernikahannya, dikaruniai dua anak, yaitu Dharma Mangkuluhur dan Gayanti Hutami. Namun pernikahan tersebut tidak bertahan lama. Pada tahun 2006, Tata memutuskan untuk bercerai dengan Tommy yang saat itu tengah menjalani hukuman penjara di Lembaga Permasyarakat (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Wanita cantik kelahiran tahun 1975 ini adalah putri pertama dari tiga bersaudara seorang keturunan bangsawan Mangkunagaran, RM Bambang Soetjahjo Adji Soerjoebandoro. Ia adalah lulusan University of New South Wales, Australia jurusan pertamanan (landscapping).

Annisa Larasati Pohan


Siapa yang tidak kenal dengan wanita yang memiliki nama lengkap Annisa Larasati Pohan ini? Sebelumnya ia lebih dikenal sebagai model, presenter, penyiar radio dan selebriti hingga akhirnya menjadi istri dari Agus Harimurti Yudhoyono yang notabene merupakan putra pertama Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus seorang perwira TNI AD.

Annisa dipersunting Agus pada tanggal 8 Juli 2005 dengan mas kawin uang tunai yang nominalnya sesuai dengan tanggal pernikahan, Rp 872.005. Resepsi mewah pun digelar keesokan harinya di Istana Bogor, Jawa Barat. Pernikahan mereka dikaruniai anak perempuan cantik bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Annisa lahir di Boston, AS pada tanggal 20 November 1981. Ia merupakan putri mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aulia Pohan. Gelar sarjana Ekonomi diraih dari Universitas Padjajaran, Bandung. Sedangkan gelar master diselesaikan di Universitas Indonesia, Depok.

Setelah menikah, Annisa lantas vacuum dari dunia entertainment. Annisa memilih fokus mengurus keluarga dan aktif di Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Aliya Rajasa

Setelah menerima Annisa Pohan hadir sebagai bagian dari keluarga SBY, tak lama seorang wanita yang tak kalah cantik bernama Siti Ruby Aliya Rajasa diperistri oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), putra bungsu mantan presiden SBY.


Aliya merupakan putri sulung dari politisi PAN dan mantan Menko Perekonomian RI tahun 2009-2014, Hatta Rajasa. Pernikahan keduanya digelar pada 24 November 2011 di Istana Cipanas bernuansa Palembang dan resepsi digelar di JCC Senayan. Aliya dan Ibas dikaruniai seorang putra bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono pada 24 Desember 2012.

Wanita kelahiran 26 April 1986 ini menamatkan pendidikan sarjananya di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB tahun 2004. Ia kemudian menyelesaikan pendidikan masternya di Instituto Marangoni, London.

Sebagai publik figur sekaligus menantu dari orang nomor satu di Indonesia, Aliya tak lepas dari kamera. Seperti beberapa waktu lalu saat dirinya berpose dengan Victoria Beckam yang menjadi perbincangan hangat di media.

Selvi Ananda

Paling hangat dan terbaru, seorang gadis cantik dan manis bernama Selvi Ananda akan menambah deretan menantu-menantu cantik Presiden Republik Indonesia.


Ya, Puteri Solo tahun 2009 ini tak lama lagi akan menjadi menantu Presiden Jokowi setelah dipersunting Gibran Rakabuming yang direncanakan akan digelar pada 11 Juni mendatang.

Sempat menjadi tanda tanya besar siapa calon menantu Presiden Jokowi, beredar foto Gibran dan Selvi sedang bersama di akun Twitter. Setelah sebelumnya sulit menemukan foto keduanya di akun sosial media, namun kini, foto wanita cantik kelahiran 9 Januari 1989 tersebut telah beredar luas di media. Terlebih setelah keduanya resmi melakukan konferensi pers perihal pernikahan mereka berdua di depan sejumlah wartawan beberapa pekan lalu.

Selvi yang lahir di Surakarta, 9 Januari 1989 itu dikabarkan berprofesi sebagai customer service salah satu bank swasta di Solo dan sempat menjadi pembawa berita di salah satu televisi lokal di kotanya. Meski akan menjadi menantu presiden, Selvi hidup sederhana bersama kedua orangtuanya.

Selvi juga tercatat sebagai mahasiswi perguruan tinggi swasta, STIE AUB, Surakarta. Dirinya pun dikenal sebagai sosok yang ramah oleh tetangga dan teman sekitarnya.

sumber http://forum.viva.co.id/showthread.php?p=5069172&posted=1#post5069172