Ini Dia 13 Hidangan Terakhir Terpidana Mati


Setiap orang memiliki makanan favorit dalam hidupnya, tak terkecuali para terpidana mati. Meski penyesalan adalah kata yang sering terucap, nyatanya ajal seolah datang mengabarkan kedukaan. Sebelum ajal benar-benar datang menghampiri, para terpidana mati mendapat perlakukan khusus dari pihak yang mengeksekusi. Mereka dihidangkan makanan terlezat menurut selera masing-masing.

Ada banyak kejadian dramatis di balik eksekusi mati di belahan bumi ini, mulai dari permintaan makanan spesial hingga cara menikmatinya. Kriminalitas.com menghimpun 13 permintaan makanan terakhir para terpidana mati. Berikut daftarnya:

1. Allen Lee ‘Tiny’ Davis

Pria berumur 54 tahun asal Florida terbukti merampok bank dan membunuh tiga orang. ia kemudian dihukum mati dengan sengatan listrik di sebuah kursi.

Makanan terakhirnya yakni: beberapa ekor Lobster, kentang goreng, udang goreng, kerang goreng, roti bawang dan A&W root beer

2. Angel Nieves Diaz


Pria berumur 55 tahun asal Florida ini dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan, penculikan dan perampokan bersenjata. Pengadilan pun memutus hukuman mati kepadanya dengan cara suntik mati.

Saat ditawarkan hidangan terakhir, ia malah menolak. Penjaga penjara pun menyediakan makanan regular yang biasa disuguhkan, namun ia keukeuh seperti awal.

3. Ferdinando Nicola Sacco dan Bartolomeoa Vanzetti


kedua pria yang berumur 36 dan 39 tahun itu dihukum di Massachusetts atas kasus dua pembunuhan. Keduanya kemudian dieksekusi di kursi listrik. Tahun 1977, bertepatan 50 tahun pelaksanaan eksekusi, Gubernur Massachusetts, Michael Dukakis meminta kepada gubernur legal konsil untuk melaporkan bahwa ada bukti dasar secara substansi merujuk pada standar hukum bahwa mereka telah dieksekusi secara tidak adil, kasusnya pun kemudian kembali dibuka.

Makanan terakhirnya: Sup, daging goreng, teh, roti panggang.

4. John Wayne Gacy

Lelaki berperawakan tambun berumur 52 ini beralamat di Illinois. Ia terbukti memperkosa. Tak hanya itu, ia juga terbukti membunuh 33 orang. Pengadilan kemudian memutuskan hukuman mati terhadap pria yang pernah menangani 3 restauran KFC itu dengan cara suntik mati.

Makanan terakhirnyanya: 12 udang goreng, satu bucket ayam KFC, kentang goreng, setengah kilo strawberry.

5. Ricky Ray Rector

Warga Arkansas berumur 42 tahun ini pernah melakukan dua pembunuhan. Ia pun kemudian disuntik mati.

Makanan terakhirnya: daging bakar, ayam goreng, pican pie, Cherry Kool Aid. Ada sebuah peristiwa menarik. Saat menyantap makanan, ia lantas menyisakan pecan pie sembari memberitahu petugas berharap dimakan usai eksekusi.

6. Ronnie Threadgill

Warga Texas berumur 40 tahun ini telah melakukan pembunuhan. Ia pun kemudian disuntik mati.

Makanan terakhirnya: Sekeranjang ayam goreng, sayur-sayuran, kacang polong, roti, teh, kentang tumbuk dengan country gravy dan minuman sirup.

Beruntungnya Ronnie, tahun 2011 silam, Texas resmi menghapus makanan spesial bagi terpidana mati. Mereka mendapatkan hidangan yang sama dengan tahanan lainnya. Ia menjadi orang terakhir yang menikmati hidangan spesial.

7. Ronnie Lee Gardner

Pria berumur 49 tahun asal utah ini terbukti membunuh 2 orang, melakukan pencurian dan perampokan bersenjata.

Makanan terakhirnya: steak, lobster, kue apel pie, es krim vanilla. Nah saat itu, ia meminta kepada pihak penjara agar diizinkan makan sambil nonton trilogi Lord of The Ring.

8. Stephen Anderson

Pria berumur 49 tahun ini secara sah dinyatakan bersalah atas aksi penggarongan, penyerangan, kabur dari penjara dan tujuh kali pembunuhan. Ia kemudian disuntik mati

Makanan Terakhirnya: 2 sandwich keju bakar, lobak, es krim coklat chips, kudapan jagung dan satu kotak keju.

9. Ted Bundy

Warga Florida berumur 43 tahun ini terbukti telah memperkosa, kejahatan Necropilia (menyetubuhi mayat), kabur dari tahanan dan 35 kali pembunuhan. Ted akhirnya meregang nyawa di kursi listrik. Ia menolak makanan spesial penjara, malah meminta makanan tradisional.

Makanan Terakhirnya: Steak setengah matang, telur setengah matang, Hash browns, roti pagang mentega dengan jelly, susu dan jus.

10. Teresa Lewis

Wanita berumur 41 tahun asal virginia ini telah melakukan dua pembunuhan, konspirasi dan perampokan. Teresa kemudian disuntik mati.

Makanan Terakhirnya: ayam goreng, kacang polong dengan mentega, pai apel, Dr apper.

11. Timothy Mcveigh

Warga Indiana berumur 33 tahun ini telah mengeksekusi 168 orang. Ia lantas dihukum dengan suntik mati.

Makanan Terakhirnya: 2 cobekan mint dan es krim butiran coklat.

12 Victor Feguer

Pemuda 28 tahun asal Iowa dinyatakan bersalah atas kasus penculikan dan pembunuhan. Pemerintah setempat menghukumnya denga suntik mati.

Makanan Terakhirnya: Satu butir buah Zaitun yang memiliki biji kemudian diletakkan atas piring, lengkap dengan sendok dan garpu.

13. Tran Thi Bich Hanh

Wanita asal Vietnam ini ditangkap atas penyelundupan 1.104 gram sabu-sabu senilai Rp 2,2 miliar ke Indonesia.

Makanan Terakhirnya: Phoo, mie berkuah yang dicampur dengan potongan daging ayam khas Vietnam.

sumber http://forum.viva.co.id/showthread.php?p=5069303&posted=1#post5069303