Tips Usir Jerawat Di Punggung

Jerawat Punggung
Lintas Cewek - Tips Hilangkan Jerawat di Punggung. Peradangan pada pori-pori akibat kulit tersumbat atau jerawat, merupakan kondisi yang sering dialami kaum wanita. Timbulnya tak hanya pada wajah saja, melainkan bagian kulit lain seperti punggung. Namun, jangan khawatir. Ada cara ampuh untuk mengatasinya.
Timbulnya jerawat di badan seperti punggung, tentunya dapat menyebabkan hilangnya rasa percaya diri, terutama ketika ingin menggunakan pakaian yang terbuka. Namun jangan lantas cepat putus asa. Cobalah mengikuti tips dari Allwomenstalk berikut ini :
Mandi
Langkah pertama untuk mengatasi masalah jerawat adalah dengan mandi. Proses mencuci tubuh Anda ini dapat menghilangkan bakteri-bakteri dalam tubuh, dan menyumbat pori-pori.
Akan lebih baik lagi jika mandi dengan menggunakan sabun anti bakteri. Kandungan asam glikolat atau asam alpha hidroksi pada sabun anti bakteri membantu proses pengelupasan kulit (pori-pori yang kotor). Oleh karena itu, mandi usai beraktivitas dan menggunakan pelembab usai mandi dapat Anda lakukan guna menghindari pertumbuhan jerawat di tubuh Anda.
Spray Khusus
Cara efektif lain adalah menggunakan spray khusus yang dibuat untuk mengatasi jerawat. Umumnya semprotan ini mudah ditemui di apotik atau Anda dapat memintanya dari dokter kulit Anda. Oleh karena itu, gunakan sehabis mandi untuk menghilangkan peradangan kulit atau jerawat Anda.
Pakaian Longgar
Tak hanya barang-barang kecantikan atau makanan yang mempengaruhi timbulnya jerawat. Pakaian yang cenderung ketat pun ternyata turut menyumbang munculnya jerawat, terutama dibagian punggung. Selain itu, pakaian ketat juga dapat menjebak keringat di kulit. Oleh karena itu mulai sekarang hindari menggunakan pakaian ketat, kecuali pada momen-momen tertentu.
Asupan Tepat
Mayoritas mereka yang berjerawat menghindari makanan yang berminyak seperti kentang goreng, kacang. Bahkan makanan dengan indeks glikemik tinggi seperti gula dan karbohidrat. Demi menghindari timbulnya jerawat di tubuh Anda, sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung Omega3 dan antioksidan. Selain itu, asupan air dalam tubuh juga membantu menyingkirkan jerawat Anda.
Jangan Stres
Salah satu pemicu utama timbulnya jerawat adalah kondisi mental seseorang dan umumnya kondisi ini tak disadari sepenuhnya. Stres ternyata dapat menyebabkan peradangan pada kulit. Namun, Anda dapat mengatasinya dengan melakukan meditasi atau yoga guna menormalkan emosi dan pikiran Anda


Sumber