Coklat Untuk Tubuh kita

Coklat Untuk Tubuh kita
Lintas Cewek - Makanan satu ini, merupakan makanan favorit saya juga loh, selain enak, manis.. coklat juga mengandung banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Dan ternyata sebagian besar orang di dunia sangat menyukai coklat.

Hmm..padahal orang yang satu dengan orang yang lain memiliki selera makanan yang berbeda, tapi untuk satu jenis makanan ini yaitu coklat, malah digemari oleh banyak orang dari semua kalangan. Kenapa ya? kita cari tau alasanya yuk..

Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, coklat mengandung salah satu bahan kimia alami yaitu serotonin. Nah, serotonin yang terkandung dalam coklat ini, ternyata bisa menenangkan pikiran, membuat rileks dan akan memberikan efek menyenangkan bagi orang yang memakan coklat. Selain itu karena rasanya manis juga, jadi, wajar saja kalau kebanyakan orang gemar makan coklat.
Selain seretonin, coklat juga mengandung vitamin dan zat kimia alami lain yang sangat ber manfaat bagi kesehatan loh. Untuk lebih lengkapnya simak Manfaat makan coklat bagi tubuh kita, dibawah ini;

Manfaat makan coklat bagi tubuh;

  1. Karena kandungan serotonin coklat bisa memabantu menenangkan pikiran dan membuat orang yang memakan coklat rileks
  2. Coklat juga mengandung antioksidan dan flavonoid yang bisa menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kanker
  3. Dalam lemak coklat terkandung mineral esensial yang sangat baik untuk memperkuat tulang, rambut, kuku dan juga untuk kesehatan kulit.
  4. Coklat juga bisa membantu untuk mencegah penuaan
  5. Coklat juga banyak mengandung vitamin seperti ; A1, B1, B2, C, D dan E,
  6. Coklat juga mengandung banyak mineral penting bagi tubuh
Nah, karena banyaknya manfaat makan coklat bagi tubuh yang kita peroleh, tidak ada salahnya kalau kita mulai mengkonsumsi coklat lebih sering untuk kesehatan  tubuh kita. Tapi jangan sampai melewati batas wajar loh, kalau sampai terjadi.. bukannya sehat malahan kita jadi gemuk karena kebanyakan makan coklat. hehe.. perlu kontrol yang ketat juga nih.. Semoga informasi ini bermanfaat untuk coklat lovers..

Sumber