Melihat Sosok 10 pemimpin Paling Kejam di dunia

Sepanjang sejarah umat manusia, ternyata ada banyak pemimpin Paling Kejam yang menggunakan teror untuk dapat mengendalikan wilayah dan rakyatnya. Mereka memerintah dengan tangan besi dan tak henti-hentinya haus akan kekuasaan dan pengakuan.
pemimpin Paling Kejam
pemimpin Paling Kejam
Berikut ungkap 10 pemimpin Paling Kejam di dunia, seperti dilansir Wonderslist, Senin (23/3/2015).

10. Idi Amin Dada
Idi Amin Dada merupakan seorang dictator militer sekaligus Presiden Uganda pada tahun 1971 hingga 1979. Pemerintahannya ditandai dengan berbagai pelanggaran HAM, penindasan politik, penganiayaan etnik, dan pengusiran orang India dari Uganda.

9. Attila The Hun
Attila (Attila The Hun) merupakan pemimpin Kekaisaran Hun. Di sebagian besar Eropa Barat, kepemimpinannya diingat sebagai lambing kekejaman dan kerakusan.

8. Genghis Khan
Genghis Khan merupakan pendiri dari Kekaisaran Mongol. Ia memulai invasi Mongol yang mengakibatkan penaklukan sebagian besar Eurasia.

7. Pol Pot
Pol Pot adalah pemimpin Khmer Merah sekaligus Perdana Menteri Kamboja pada tahun 1976 hingga 1979. Masa pemerintahannya terkenal dengan peristiwa Khmer Merah. Di bawah kepemimpinannya, sedikitnya satu juta orang menderita kerja paksa, kelaparan, penyakit, penyiksaan, dan eksekusi mati.

6. Vlad Tepes
Vlad Tepes adalah Pangeran Wallachia sekaligus Pemimpin Rumania pada tahun 1456 hingga 1462. Ia dikenal oleh musuhnya sebagai orang yang suka menyiksa dengan cara meminum darah musuhnya hingga menjadi mayat.

5. Ivan IV dari Rusia
Ivan adalah pemimpin dan penguasa pertama di Rusia. Ia dikenal sangat menikmati membakar 1.000 orang di wajan besar, dan gemar melakukan penyiksaan.

4. Adolf Eichman
Adolf Eichmann adalah salah satu penguasa di Jerman dan salah satu penyelenggara utama dari Holocaust. Ia digantung oleh negara Israel karena terlibat dalam pemusnahan Yahudi oleh Nazi selama Perang Dunia II.

3. Leopold II dari Belgia
Leopold II adalah Raja Belgia. Dalam kepemimpinannya, ia mengandalkan kerja paksa dan menyebabkan kematian sekira 3 juta orang Kongo dalam proyek pribadinya.

2. Adolf Hitler
Adolf Hitler merupakan Kanselir Jerman pada tahun 1933 hingga 1945 sekaligus menjadi dictator Nasi Jerman dari tahun 1934. Pada akhir perang dunia kedua, Hitler mengeluarkan kebijakan penaklukan ras yang membawa kematian puluhan juta orang, termasuk kejahatan genosida terhadap enam juta orang Yahudi.

1. Josef Stalin
Josef Stalin adalah Perdana Menteri Uni Soviet pada tahun 1941 hingga 1953. Di masa pemerintahannya, jutaan petani dibunuh dan mati kelaparan. Stalin juga membawa kematian lebih dari 20 juta rakyatnya sendiri saat mengendalikan Uni Soviet selama 29 tahun.

sumber http://warungkopi.okezone.com/showthread.php?332631-10-pemimpin-terkejam-di-dunia