Anak Muda Ini Kaget Tabungannya Bertambah Rp 24 Miliar Dalam Semalam

Seorang pemuda asal Inggris terkejut setelah melihat rekening bank miliknya bertambah drastis dengan uang sebesar 1,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 24,2 miliar dalam semalam.

Kieran McKeefery (21) begitu terkejut melihat rekening bank miliknya menjadi sedemikian "gemuk". Dia kemudian menelepon Bank Natwest, tempatnya menjadi nasabah, untuk menyelidiki masalah ini.

"Saya memeriksa rekening tabungan saya dan tiba-tiba saya menyadari memiliki 1,25 juta poundsterling dalam rekening saya," ujar Kieran yang berasal dari kota Barnsley.

"Awalnya, saya sangat terkejut karena saya tak memiliki uang sebanyak itu di bank. Saya malah sedikit takut mengetahui ada uang sebanyak itu dalam rekening saya," tambah Kieran.

Setelah berhasil mengatasi keterkejutannya, Kieran lalu memutuskan untuk menghubungi Bank Natwest untuk memeriksa masalah itu. Pihak bank hanya mengatakan uang tersebut datang dari sebuah perusahaan investasi.

Pihak bank mengatakan, mereka bisa memberi peringatan kepada pemilik uang bahwa mereka telah salah mengirimkan uang. Namun, untuk penarikan kembali, semuanya diserahkan kepada pemilik uang.

Setelah 10 hari, Kieran kembali menelepon pihak bank untuk mempercepat penarikan kembali uang tersebut. Namun, baru beberapa hari kemudian, uang berjumlah "jumbo" itu hilang dengan bonus sebesar 210 poundsterling atau sekitar Rp 4 juta ditinggalkan untuk Kieran.