Tips Make-Up Sesuai Usia

Tips Make-Up Sesuai Usia
Lintas Cewek - Wanita dan makeup memang tak terpisahkan. Tapi jangan sampai salah merias wajah Anda. Teknik rias wajah yang salah malah akan membuat wajah Anda terlihat lebih tua beberapa tahun. Berikut hers akan berikan beberapa tips makeup agar wajahmu tetap terlihat sesuai usia.


1. Don’t skip the foundation
Foundation merupakan alat makeup dasar yang memegang peranan penting. Melupakan foundation dalam urutan ritual makeup harian dapat berakibat kurang baik. Pasalnya, foundation membantu menyamakan warna kulitmu dan menyamarkan noda di wajah. Untuk wajah berminyak, pilihlah foundation yang mengandung mineral powder. Sementara untuk kulit kering, tinted foundation adalah pilihan yang tepat. Foundation yang berlebihan juga akan membuat wajahmu terlihat lebih tua beberapa tahun

2. Use lighter tone of foundation
Foundation dengan warna yang lebih tua dari warna kulit hanya akan membuat garis-garis halus atau keriput di wajah. Pakailah foundation dengan warna dasar 1-2 tingkat lebih gelap dari warna kulit. Foundation dengan kandungan shimmer akan membuat wajah lebih segar dan bersinar.

3. Applying blush incorrectly
Blush-on yang diaplikasikan pada pipi bisa menyebabkan keriput dan kulit di bawah mata menjadi kendur. Aplikasikan blush-on pada titik tertinggi tulang pipi dengan mengarah ke atas. Blush-on warna merah mawar memang cocok untuk segala warna kulit dan umur, tapi jangan aplikasikan berlebihan. Terapkan blush-on samar-samar untuk menciptakan kesan clownish.

4. Metallic eyeshadow
Eyeshadow metallic akan menimbulkan efek kelopak mata berkerut dan keriput. Sebaliknya, cobalah eyeshadow matte atau solid dengan warna peach atau abu-abu tua yang akan terlihat baik pada semua warna kulit.

5. Mascara & eyeliner on lower lashes.
Maskara dan eyeliner yang diaplikasikan di bulu mata bawah adalah hal yang harus kamu hindari karena akan membuat matamu terlihat kecil. Untuk mendapatkan efek mata besar, aplikasikan bulu mata atas dengan mascara hitam. Jangan lupa juga untuk menjepit bulu matamu terlebih dahulu untuk menciptakan kesan bulu mata lebih tebal.

6. Bright lip colors
Seperti yang Anda ketahui, bentuk bibir akan mengempis seiring dengan bertambahnya usia. Lipstick warna cerah akan membuat wajah terlihat lebih berat dan tua. Cobalah lipstick warna netral atau rose untuk menciptakan kesan bibir lebih penuh.