Cara Mendapatkan Lowongan Kerja

Cara Mendapatkan Lowongan Kerja
Lintas Cewek  - Jaman sekarang sebagian orang banyak yang mengeluh mencari pekerjaan itu sulit, tapi sebenarnya tidak sulit kok gan. asal kita ada usaha dan tentunya berdoa, setelah mendapatkan pekerjaan jangan lupa di syukuri walau pekerjaan itu kecil atau besar ya harus tetap bersyukur.

Nih ane ada tips nya buat mendapatkan lowongan pekerjaan :


1. Cari Informasi sebanyak mungkin mengenai bidang Pekerjaan yang menarik bagi anda.
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari informasi lowongan pekerjaan. karena informasi lowongan pekerjaan tidak akan datang pada anda dengan sendiri nya :capedes . Gunakan semua sumberdaya media yang ada misalnya surat kabar dan internet atau bahkan pamflet. untuk media internet ane saranin di Info Lowongan Kerja Terupdate.

2. Manfaatkan kesempatan Bertemu dengan teman.
Kadang secara tak terduga anda bisa bertemu dengan teman yang menawarkan sebuah peluang pekerjaan. maka gunakan kesempatan yang datang kepada anda tersebut untuk bertanya seluk beluk pekerjaan tersebut. Jangan Ragu meminta bantuannya untuk di pertemukan dengan pihak perusahaan tersebut apabila memungkinkan. Hal ini akan membuka jaringan kerja anda. selain itu usahakan dapat bertemu muka dengan orang-orang yang bekerja pada bidang yang anda inginkan tersebut. siapa tahu pada tahap selanjutnya, anda di tawari untuk di wawancarai oleh mereka tentang bidang pekerjaan spesifik.


3. Temui Alumni yang bekerja pada bidang pekerjaan yang anda inginkan.
Jangan sungkan sungkan untuk menyempatkan diri bertemu dengan kakak kelas senior anda. karena mungkin ada begitu banyak informasi mengenai lowongan pekerjaan maupun tentang bagaimana pekerjaan yang akan anda geluti nantinya.

4. Menggunakan Koneksi Keluarga.
Kalau anda biasanya malas datang ke acara acara keluarga mulai sekarang tinggalkan jauh jauh rasa malas itu, selalu hadirilah acara seperti itu untuk anda mendapatkan informasi pekerjaan. mungkin nanti saudara anda akan membantu anda.

5. Gunakan Relasi Komunitas.
Kalau anda memiliki hobi dalam hal tertentu, ada baiknya anda justru semakin aktif dalam komunitas tersebut, jangan malah menutup diri. karena dalam komunitas tersebut, anda akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang pekerjaan.


6. Pelajari persiapan berburu pekerjaan
Anda perlu mempelajari segala hal yang terkait dengan mencari pekerjaan, mulai dari membuat surat lamaran yang baik, resume profesional, materi ujian penerimaan pegawai dll.


Semoga dengan adanya tips tips di atas bisa menjadi acuan agan dalam mendapatkan pekerjaan dan yang sedang mencari lowongan kerja dapat di mudahkan amin.