Ini Dia 5 batu akik Paling Mahal di Dunia

Batu akik - Dari deretan batu akik termahal, jenis batu akik seperti Black Opal, Giok hingga Garnet menjadi beberapa yang cukup populer di dunia. daftar batu akik termahal di Indonesia. Sejumlah batu bahkan telah menembus angka triliun rupiah.

Berikut lima besar batu akik termahal di dunia :

5. Painite (Rp750 Juta/karat)
Batu mulia langka ini ditemukan di Myanmar dan masuk dalam jenis meneral borat (BO3). Painite mengandung jejak vanadium sehingga bisa berubah warna. Batu ini kali pertama ditemukan seorang merolog inggris sekitar tahuan 1950-an.
Harganya mencapai US$60.000 per karat.

4. Blue Garnet (Rp18,7 Miliar/karat)
Garnet sering disebut-sebut dalam sejumlah cerita film dan game. Kepopuleran batu ini sudah tak diragukan lagi. Garnet masuk dalam kelompok mineral silikat dan sudah populer sejak ribuan tahun sebagai batu bernilai tinggi. Harga batu ini bisa mencapai US$1,5 Juta per karat.

3. Serendibite (Rp31,2 Miliar/karat)
Serendibite masuk kategori batuan langka di dunia sehingga harganya sangat mahal. Sifat optik pada batu ini hijau kekuningan hingga hijau kebiruan dan violet. Kekerasan 6.5-7 skala mohs.
Serendibite hanya ditemukan di dua tempat di dunia yaitu Sri Lanka dan Birma. Karena masuk dalam kategori batu mulia langka, harga Serendibite mencapai US$2,5 Juta atau sekitar Rp31,2 miliar per karat.

2. Kalung Giok (Jadeite Necklace)
Jadeite Necklace adalah salah satu batu akik paling legendaris di dunia. Batu dengan warna khas hijau ini tidak hanya indah namun dipercaya sebagai simbol keberuntungan bagi pemiliknya.

1. Batu Berlian Hope
Berlian termasuk batu permata termahal di dunia. Batu permata ini banyak digunakan untuk perhiasan seperti kalung, liontin, cincin atau anting-anting. Selama ini jenis permata ini telah menjadi lambang kemewahan dan gaya hidup bagi kalangan hartawan.
Harga belian termahal saat ini adalah Berlian Hope dengan US$250 Juta per karat atau berada di kisaran harga Rp3,1 trilliun.

sumber http://forum.viva.co.id/showthread.php?p=4995354#post4995354