Menjaga Kulit Sehat Di Musim Hujan


kulit sehat
Lintas Cewek - Perawatan kulit perlu berubah berdasarkan musim. Perawatan di musim kering tidak sama dengan perawatan di musim hujan seperti sekarang ini. Inilah 4 tips dari Lintas cewek di bidang ini:

Tip 1: Oleskan Sunscreen yang water-resistant
Banyak orang asumsi bahwa kulit kita tidak perlu sunscreen di musim hujan tapi ini adalah asumsi yang salah! UV rays dari matahari bisa tembus awan2 tebal! Dan ingatlah untuk memakai sunscreen yang 'water resistant' supaya masih efektif walaupun sedang hujan. Maka itu, pakailah sunscreen dan kacamata hitam walupun di musim hujan.

Tip 2: Pelembaban kulit sangat penting di musim hujan
Karena kita sering basah di musim hujan, kulit kita jadi gampang kering. Maka itu, pelembab diperlukan minimal 2 kali sehari, supaya kulit tidak terlalu kering. Untuk teman2 yang sering kebanyakan di ruangan yang ada ACnya, mungkin harus memakai pelembab lebih sering karena AC itu membikin kulit jadi lebih kering.

Tip 3: Pastikan kakimu kering dan bersih
Air hujan bisa memberi infeksi kulit kalau dibiarkan terlalu lama. Jadi itu pastikan kakimu kering dan bersih setelah jalan melalui daerah yang basah. Kalau bisa, bawalah sepatu extra ke sekolah/kerja. Supaya bisa tukar sepatu kalau sepatumu basah. Bersihkan kakimu dengan pembersih kulit yang mengandung alkohol (untuk membasmi bakteri dari air hujan) atau dengan air hangat.

Tip 4: Kurangi keringat dengan lebih sering membersihkan wajah dan badan
Di musim hujan, udara akan lebih berasa lembab. Ini akan mengakibatkan badan kita untuk mengeluarkan keringat yang lebih banyak. Jadi kita harus lebih rajin membersihkan wajah dan badan kita dari keringat melalui facewash dan mandi.

Nah semoga teman2 jadi lebih tahu cara merawat kulit di musim hujan ini yah! =)

Sumber