Trik Menggunakan Maskara Dan Eyeliner

Lintas Cewek - Maskara dan eyeliner jadi alat make up wajib untuk memperindah mata. Tapi, jika salah mengaplikasikannya bisa jadi “bencana”. Sebaiknya pelajari terlebih dahulu cara menggunakannya di sini.

Gunakan eyeliner sebelum menggunakan maskara. Pilih jenis eyeliner yang akan kamu pakai, eyeliner cair atau pensil. Pastikan posisi dudukmu rileks dengan posisi siku menopang meja saat akan memakainya.
  1. Tarik garis pada garis kelopak mata dari bagian dalam ke ujung bagian luar mata (bagian tangan yang lain sambil menarik ujung kelopak mata agar kulit di area yang akan diberi  garis eyeliner lebih lurus / tanpa lipatan sehingga lebih mudah saat mengaplikasikannya). Untuk bagian atas mata, sebaiknya gunakan eyeliner cair yang waterproof agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur. 
  2. Aplikasikan eyeliner berulang untuk yang kedua kalinya, mulai dari bagian tengah mata hingga ke bagian ujung luar mata. (untuk membuat riasan cat eyes, tarik ujung terluar meruncing ke atas).
  3. Untuk bagian bawah mata, gunakan eyeliner pensil dengan cara menarik ujung kelopak mata bagian bawah. (saat menggunakan eyeliner pensil, bukalah mulut agar otot-otot mata lebih lemas, dan usap ujung pensil eyeliner dengan kapas agar lebih lembut saat diaplikasikan ke bagian mata).
Lanjutkan dengan menggunakan maskara:
  1. Pakai maskara berwarna putih dari arah pangkal, oleskan dengan melakukan gerakan dari arah dalam ke luar bulu mata.
  2. Lanjutkan dengan maskara berwarna hitam, dengan gerakan dari bawah ke atas.
  3. Aplikasikan maskara hitam dengan berulang dengan cara zig-zag (dalam-keluar dan bawah-atas), untuk memberi aksen bulu mata lebih tebal.
Jangan pernah takut bereksperimen saat menggunakan maskara dan eyeliner, karena bentuk dan jenis mengaplikasikannya bisa beragam. Yang terpenting, sebelum benar-benar memakainya ke pesta atau acara yang akan kamu datangi, sebaiknya berlatihlah cara mengaplikasikannya terlebih dahulu. Sehingga pada saat hari H, kamu sudah mahir menggunakannya. Selamat mencoba!

Sumber